Dongeng Asal Mula Surabaya

Dongeng Asal Mula Surabaya - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul Dongeng Asal Mula Surabaya, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : Dongeng Asal Mula Surabaya
Link : Dongeng Asal Mula Surabaya
Pada suatu hari, di daerah pesisir pantai pulau jawa terbisa daerah yang begitu subur dan di huni oleh banyak binatang. Daerah ini sangat terkenal sebab sebagian besar binatang yang berada di sekitar tempat tersebut setiap hari selalu berkumpul sebagai mencari makan bersama. Sebab tanah yang begitu subur dan luas terjadi perang dingin antara penguasa sungai yang di pimpin oleh buaya dan penguasa laut yang di huni oleh ikan sura.


Ketegangan antara buaya dan ikan sura sudah lama terjadi sebab perebutan kekuasaan. Buaya ingin menjadi penguasa di daerah tersebut begitu pula dengan ikan sura sebab mereka menganggap bahwa daerah tersebut ialah daerah yang sangat menyimpan banyak makanan.

Pada suatu hari, ikan sura sedang berada di dalam sungai dan menatap daerah yang sedang di perebutkan oleh ia dan buaya. ikan sura sangat menginginkan menjadi penguasa di tempat tersebut sebab ia berpikir bahwa jika ia bisa menguasai daerah sungai, ia bisa menguasai daratan dan memimpin binatang-binatang lain yang ada di daratan. Ketika ikan sura sedang menatap-lihat, buaya tiba-tiba menghampirinya dan langsung mengusirnya sebab sungai wilayah kekuasaannya sedangkan laut wilayah kekuasaan ikan sura.

Ikan sura tidak langsung pergi, akan tetapi ikan sura  menantang buaya sebagai bertemput dengannya sebagai memperebutkan daerah sungai yang selama ini dikuasai oleh buaya. buaya menerim tantang tersebut. Duel antara dua penguasa tersebut akan di laksanakan keesokan harinya.
Ketika matahari terbit, buaya telah menanti kedatangan ikan sura. Tidak lama kemudian, ikan sura telah sampai di sungai yang menjadi tempat bertarung kedua penguasa tersebut. Seluruh binatang yang berada di sekitar sungai tersebut sedang menanti siapa yang akan menjadi penguasa sungai yang selama ini di kuasai oleh buaya. Buaya dengan tekad yang sangat kuat sebagai mengusir ikan sura dari wilayah kekuasaannya dan ikan sura yang bertekad sebagai merebut kekuasaan wilayah sungai dari buaya.

Pertempuran akhirnya di mulai, air yang semula jernih seketika berubah warna menjadi coklat. Keadaan tanah mulai hancur sebab pertempuran dua penguasa tersebut. Buaya yang sangat kuat dan ikan sura yang sangat lincah mengakibatkan keadaan sungai dan sekitarnya menjadi porak poranda. Pada akhirnya, buaya berhasil melukai ikan sura dan ikan sura pun pada akhirnya menyerah. Ikan sura memutuskan sebagai meninggalkan sungai. Buaya memenangkan pertempuran yang begitu menentukan.

Setelah pertempuran tersebut, daerah tersebut mulai di kenal banyak orang. Tempat pertempuran antara ikan sura dan buaya di beri nama “Surabaya” yang berasal dari kedua nama binatang tersebut yaitu sura dan buaya. di kota Surabaya juga ada  monumen yang berbentuk seekor ikan dan buaya yang sedang bertempur.



Demikianlah Info postingan berita Dongeng Asal Mula Surabaya

terbaru yang sangat heboh ini Dongeng Asal Mula Surabaya, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang Dongeng Asal Mula Surabaya dan berita ini url permalinknya adalah https://indodongeng.blogspot.com/2017/10/dongeng-asal-mula-surabaya.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: