Cerita Asal mula Angke

Cerita Asal mula Angke - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul Cerita Asal mula Angke, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : Cerita Asal mula Angke
Link : Cerita Asal mula Angke
Merupakan sebutan sebuah kampung yang terkenal dengan mesjid tua yang bernama Mesjid Al – Anwar, yang dibangun sekitar tahun 1714. Sekarang kampung Angke, Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Asal – usul kata angke berasal dari bahasa China dengan dua suku kata, yaitu ang yang artinya darah dan Ke yang artinya bangkai. Kampung ini dinamakan Angke karena adanya peristiwa sejarah yang sangat berhubungan dengan sejarah kota Batavia. Pada tahun 1740 ketika terjadi pemberontakan orang – orang China di Batavia, ribuan orang China dibantai oleh Belanda.

Mayat orang – orang China yang bergelimpangan dibawa dan dihanyutkan ke kali yang ada didekat peristiwa tersebut, sehingga kampung dan kali yang penuh dengan mayat itu diganti penduduk dengan nama Kali Angke dan kampung Angke. Sebelum peristiwa itu terjadi, kampung itu namanya adalah kampung Bebek, hal ini karena orang China yang tinggal dikampung itu banyak yang berternak bebek.

Lokasi kampung bebek sangat strategis untuk memelihara bebek karena dekat dengan sungai.


Demikianlah Info postingan berita Cerita Asal mula Angke

terbaru yang sangat heboh ini Cerita Asal mula Angke, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang Cerita Asal mula Angke dan berita ini url permalinknya adalah https://indodongeng.blogspot.com/2013/12/cerita-asal-mula-angke.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: