Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua

Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua
Link : Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso

Penyelesaian konflik antara kelompok bersenjata pimpinan Nurdin Ismail alias Din Minimi dengan Pemerintah Aceh berhasil dilakukan. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso turun langsung ke Aceh untuk melakukan negosiasi dengan kelompok tersebut.
"Ini bisa kita jadikan contoh penyelesaian sengketa antara kelompok separatis atau kelompok bersenjata di hutan baik yang ada di Aceh atau Papua," kata Sutiyoso kepada wartawan, Selasa (29/12/2015).
Menurut Sutiyoso, presiden Jokowi memerintahkan kepada dirinya agar dalam penyelesaian konflik menggunakan cara soft approach (tindakan tanpa kekerasan). Praktek pertama dilakukan cara tersebut adalah saat bernegosiasi dengan Din Minimi.
Saat itu, Sutiyoso menemui Din Minimi di pedalaman Aceh Timur. Setelah melakukan pertemuan dilokasi persembunyian, Sutiyoso kembali membujuk Din Minimi saat berada di rumahnya di Aceh Timur. Bahkan, orang nomor satu di intelijen ini menginap di sana.
Baru pada pagi tadi Din dan 120 anggotanya menyatakan turun gunung. Lima belas pucuk senjata berbagai jenis dan satu karung amunisi diserahkan ke Sutiyoso.
"Jika ini sukses nanti akan kita lakukan di kelompok-kelompok lain terutama di Papua dan kelompok sisa yang masih di sini," ungkap Sutiyoso.

Sumber : http://news.detik.com/berita/3106941/kepala-bin-penyelesaian-sengketa-din-minimi-bisa-diterapkan-untuk-papua


Demikianlah Info postingan berita Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua

terbaru yang sangat heboh ini Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang Kepala BIN : Penyelesaian Sengketa Din Minimi Bisa Diterapkan untuk Papua dan berita ini url permalinknya adalah https://indodongeng.blogspot.com/2015/12/kepala-bin-penyelesaian-sengketa-din.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: