Menak Serandil

Menak Serandil - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul Menak Serandil, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : Menak Serandil
Link : Menak Serandil
Sadalsah, raja Selam atau Serandil, memperistri Basirin putri dari Bakarabunisyah, keturunan Nabi Idris. Mereka mempunyai seorang putra bernama Lamdahur. Pada waktu Lambahur belum dewasa, raja Sadalsah wafat dan digantikan oleh Sahalsah, adiknya, yang mempunyai anak bernama Jibul. Setelah dewasa Lamdahur mempunyai perawakan yang tinggi besar, gagah perkasa dan sakti. Khawatir kalau-kalau Lamdahur akan menuntut tahta kerajaan, Sahalsah menangkap Lamdahur dan dipenjarakannya.

Tersebutlah di negeri Nglaka, Dewi Prabandini putrid raja Nglaka bermimpi bersuamikan Lamdahur. Ia lalu pergi mencari Lamdahur dan menemukannya di dalam penjara di Serandil. Lamdahur dikeluarkan dari penjara dan diajak ke Nglaka, kawin dengan Dewi Prabandini, dan dinobatkan menjadi raja di Nglaka. Beberapa waktu kemudian Lamdahur mengerahkan pasukan menyerang Serandil. Dalam peperangan itu Raja Sahalsah kalah dan tunduk. Ia kemudian diangkat menjadi raja di negara Sulebar, sedangkan Serandil di kuasai oleh Lamdahur.

Suatu ketika timbul keinginan Lamdahur hendak menyerang Medayin. Prabu Nusirwan yang tahu rencana tersebut, segera minta bantuan Amir Ambyah, yang segera berangkat ke Serandil. Pada waktu itu, Umarmaya mimpi bertemu Nabi Adam, Nabi Ibrahim, Nabi Iskak dan Nabi Sulaeman, semua menganugerahi kesaktian, antara lain Kasang yang dapat mengabulkan semua apa yang menjadi keinginannya, tahu separoh bahasa dunia, sehingga ia bias menjadi juru bahasa sebanyak 260 negara, dan dapat berganti rupa apa saja sesuai kehendaknya.






Sahalsah, raja Sulebar yang membantu Lamdahur, akhirnya tunduk pada Amir Ambyah. Umarmaya kemudian diutus Amir Ambyah untuk menantang Lamdahur. Pertempuran terjadi di hutan. Lamdahur kalah, dan menyatakan tunduk pada Amir Ambyah.






Tersebutlah, Raja Kistaham yang ingin membunuh Amir Ambyah. Ia kemudian mengirimkan dua wanita penghibur, Jamsikin dan Samsikin supaya meracuni Amir Ambyah. Umarmaya yang waspada, berhasil membunuh kedua wanita penghibur tersebut, dan berhasil memperoleh obat penawar racun bagi Amir Ambyah dari Nukman, pendeta di Tageleur.






Kistaham kemudian diserang Lamdahur, dan lari kembali ke Medayin, melapor kepada Prabu Nusirwan bahwa Ambyah tewas dan mengusulkan agar Muninggar dikawinkan dengan raja Bangid. Umarmaya, Lamdahur dan Amir Ambyah segera menyusul pergi ke Medayin. Kistaham ketika mendengar Amir Ambyah masih hidup dan akan dating ke Medayin, pergi melarikan diri hendak me\inta bantuan negara Kaos. Sedangkan Raja Bangid ditangkap oleh Umarmaya dan Lamdahur, kemudian dijebloskan ke dalam penjara.






Keinginan Prabu Nusiorwan untuk segera menikahkan Muninggar dengan Amir Ambyah, dicegah oleh Bestak, yang mengirimkan utusan untuk membunuh Amir Ambayh, tetapi gagal. Bestak mencari akal, ia mohon agar Muninggar disembunyikan dan diberitakan kalau Muninggar telah bunuh diri. Siasat ini dimaksudkan agar Amir Ambyah ikut mati karena sedih. Usaha inipun gagal, karena Umarmaya dan Lamdahur berhasil membongkar kuburan palsu yang diberitakan sebagai kuburannya Muninggar.





Amir Ambyah marah. Tetapi kemarahannya itu dibelokkan Bestak untuk menghadapi raja-raja yang hendak melawan Medayin, yaitu Yunan, Ngerum dan Mesir. Amir Ambyah berjanji, tidak akan mengawini Muninggar sebelum raja-raja itu tunduk. Amir Ambyah dan pasukannya segera berangkat disertai Raja Karun sebagai penunjuk jalan, yang tanpa setahu Amir Ambyah telah mendapat perintah rahasia dari patih Bestak agar meracuninya. Namun usaha keji itu mengalami kegagalan. Karena Raja Harun hanya sebagai orang suruhan, maka Amir Ambyah memaafkannya


Demikianlah Info postingan berita Menak Serandil

terbaru yang sangat heboh ini Menak Serandil, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang Menak Serandil dan berita ini url permalinknya adalah https://indodongeng.blogspot.com/2013/11/menak-serandil.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: