Menak Ngajrak

Menak Ngajrak - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul Menak Ngajrak, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : Menak Ngajrak
Link : Menak Ngajrak
Di Negara Ngajrak, Taminasar, raja jin kalah berperang melawan raksasa. Berdasarkan kitab Adam Makna, Asanasil mengusulkan pada Taminasar agar minta bantuan kepada Amir Ambyah. Usul tersebut diterima, dan patih Asanasil dan anaknya, Sadatsatir diperintahkan berangkat ke Arab. Sesampainya di Arab, mereka berdua menyaksikan Mekkah dikepung pasukan Medayan. Mereka segera menemui Amir Ambyah dan meminta ijin untuk memerangi pasukan Medayin. Amir Ambyah mengiijinkan. Medayin berantakan dan lari tunggang langgang.

Amir Ambyah kemudian pergi ke Ngajrak. Dikota Emas, amir Ambyah ditemui Nabi Kilir yang memberikan pelajaran cara melawan raksasa. Berkat pelajaran tersebut, akhirnya Amir Ambyah berhasil menumpas pasukan para raksasa.

Raja jin Taminasar sangat berterima kasih kepada Amir Ambyah. Ia menghadiahi cemeti wasiat peninggalan Nabi Sulaeman, serta mengangkat Amir Ambyah sebagai menantunya, dinikahkan dengan putrinya, Dewi Isamayawati. Dari perkawinan ini lahir seorang putri yang diberi nama Dewi Kuraisin.

Selama Amir Ambyah tinggal di Ngajrak, Mekah kembali dikepung pasukan Medayin. Dewi Muninggar dan pasukan pengawalnya berhasil diselamatkan oleh Betaljemur, diungsikan ke Negara Katijah. Mendengar hal itu, Amir Ambyah minta ijin Taminasar kembali ke Arab. Di perjalanan ia bertemu Nabi Kilir yang menganugerahinya pusaka. Selama dalam perjalanan, Amir Ambyah selalu berperang melawan para raksasa. Untunglah Patih Asanasil dan Kuraisin segera menyusul, mengikuti dan membantunya.






Suatu ketika Amir Ambyah bertemu dengan raksasa bernama Rames, yang berhasil membawa terbang Amir Ambyah dan melemparkannya ke tengah laut. Amir Ambyah berhasil ditolong malaekat. Ketika bertemu lagi dengan Rames, rames meminta maaf dan diampuni Amir Ambyah, oleh Amir Ambyah, Rames dikawinkan dengan sesama raksasa, dan mempunyai anak berujud kuda yang diberi nama Sekardiyu, yang setelah besar menjadi kuda tunggangan Amir Ambyah. Sementara itu, rames yang selalu berusaha akan membunuh Amir Ambyah, akhirnya tewas karena disepak oleh Sekardiyu, anaknya sendiri. Amir Ambyah pun meneruskan perjalanan, dan bertemu dengan Ayub dan Balul yang memberitahukan bahwa negara Arab dikepung musuh.





Sementara itu, bahaya kekurangan makanan menimpa negara Katijah. Umarmadi berusaha mencari makanan ke Negara Karsinah. Ia kemudian diambil menantu oleh Raja karsinah dan dinobatkan menjadi raja. Tiba-tiba putri raja Karsinah meninggal. Menurut adat Negara tersebut, suami harus ikut dikuburkan. Umarmadi tidak mau, ia disergap dan ditangkap banyak orang. Untunglah Amir Ambyah tiba di Negara Karsinah dan menolong Umarmadi. Adat di Negara tersebut pun diperbaharui, setelah itu ia melanjutkan perjalanan ke Katijah dan bertemu dengan Muninggar.


Demikianlah Info postingan berita Menak Ngajrak

terbaru yang sangat heboh ini Menak Ngajrak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang Menak Ngajrak dan berita ini url permalinknya adalah https://indodongeng.blogspot.com/2013/11/menak-ngajrak.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: